Antusiasme Warga Bayua Untuk Vaksin Covid-19

Bayua – Ratusan masyarakat Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mengikuti vaksinasi Covid-19 di kantor walinagari, Sabtu (2/10).

Gebyar vaksinasi massal itu terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Nagari dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek Tanjung Raya, dan Puskesmas Maninjau.

Masyarakat terlihat cukup antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka mulai mendatangi Kantor Walinagari sejak pukul 08.30 WIB dengan membawa KTP/KK guna mendapat dosis vaksin.

Walinagari Bayua Hadi Fajrin menyebutkan, “gebyar vaksin massal ini digelar dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi nasional. Ia menyebut, peserta vaksinasi di Nagari Bayua ini berasal dari kalangan pelajar, perangkat nagari dan masyarakat umum”.

“Untuk vaksinasi hari ini kita menargetkan 150 orang bisa divaksin. Namun banyak masyarakat yang ingin divaksin, kemungkinan jumlahnya akan melebihi target,” ujar Hadi Fajrin

Ia menambahkan, melalui vaksinasi ini diharapkan bisa melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 melalui kekebalan tubuh atau herd immunity.



“Mudah-mudahan dengan vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity bagi masyarakat sehingga terhindar dari Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengakui bahwa jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi di beberapa gerai vaksin sudah semakin meningkat. Menurutnya, tingginya antusiasme masyarakat menjalani vaksin berkat kerjasama seluruh pihak yang gencar melaksanakan sosialisasi di lapangan

“Alhamdulillah, antusias masyarakat untuk divaksin semakin meningkat. Kita juga mengapresiasi masyarakat yang berpartisipasi mengikuti vaksinasi dalam rangka mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta seluruh pihak untuk melawan informasi atau berita hoax soal vaksin yang beredar di media sosial.

Repost:

https://kaba12.co.id/2021/10/02/ratusan-warga-nagari-bayua-divaksin-covid-19/


 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.