Camat Tanjung Raya Buka MTQ di Nagari Bayua Agam

Mengingat kondisi kasus Covid-19 di Agam sejak beberapa waktu terakhir kembali meningkat, Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mendisiplinkan diri dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Handria menyebutkan prokes yang paling utama dengan menerapkan pola 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Mudah-mudahan kita semua dijauhi dari wabah Covid-19 ini, tentunya dengan mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan. Karena penerapan prokes yang ketat dan disiplin adalah kunci utama dalam mengakhiri pandemi,” jelas Handria saat membuka lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI untuk tingkat pelajar dan umum di Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, Minggu (2/5/2021).

Lebih lanjut Handria mengatakan, generasi Qurani merupakan generasi yang meyakini akan kebenaran isi Al-Qur’an dengan membaca, menghafal, serta memahami dengan baik makna yang terkandung di dalamnya.

Ia menyebutkan, membangun karakter anak adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh para orang tua. Oleh karena itu, membentuk generasi yang Qurani juga dibutuhkan keterlibatan orang tua dalam mendidiknya.

“MTQ merupakan salah satu sarana untuk memahami isi kandungan Al-Qur’an, dimana dalam pelaksanaannya kita harus memahami isinya dan yang paling penting adalah mempraktekkan di dalam kehidupan. Karena wujud Nagari Madani itu bukan hanya sekedar meraih prestasi saja, tetapi juga harus memahami isi kandungan Al-Qur’an di dalamnya,” ujar Camat.

Di samping itu, Handria juga mengajak seluruh pihak untuk menggelorakan ayat Al-Qur’an pada bulan Ramadhan, supaya nantinya mendapatkan pahala yang berlipat ganda. (*)

Sumber : https://www.harianhaluan.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.