Infrastruktur Jalan Pertanian untuk Masyarakat

Pemerintah Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam setelah melaksanakan Pembangunan Jalan Usaha Tani di Jorong Kapalo Koto bakal melanjutkan membangun Jalan Usaha Tani diJorong Panji.

Walinagari Bayua Hadi Fajrin mengatakan, pembangunan jalan usaha tani itu bertujuan untuk mendorong peningkatan hasil produktifitas pertanian masyarakat serta meningkatkan infrastruktur di Nagari Bayua.

Untuk pembangunan jalan usaha tani di Jorong Kapalo Koto sudah dikerjakan sepanjang ±400 meter menggunakan dana desa tahun 2021 sebesar Rp 114 juta, sedangkan di Jorong Panji akan dikerjakan sepanjang ±335 meter menggunakan dana desa sebesar Rp 161 juta.

“Untuk di Jorong Kapalo Koto yang telah terlaksana jenis pengerjaannya adalah pengerasan dan pengecoran, sementara di Jorong Panji hanya pengecoran saja dan akan kita mulai dalam waktu dekat secara swakelola oleh masyarakat.” kata Walinagari Hadi Fajrin.

Ia menyebut, pembangunan jalan usaha tani di Jorong Kapalo Koto sudah terlaksana dengan baik, sedangkan untuk di Jorong Panji masih dalam tahap Musyawarah Persiapan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di tahun 2021.

Menurutnya, pembangunan jalan usaha tani itu sekaligus untuk memperlancar transportasi masyarakat dalam mengangkut hasil pertaniannya. Sehingga melalui pembangunan ini nantinya tentu akan lebih meningkatkan hasil panen pertanian yang dapat mensejahterakan masyarakat terutama di sektor ekonomi.

“Kita berharap semua pembangunan infrastruktur di Nagari Bayua saat ini dapat terlaksana sesuai rencana, agar nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Berita Terkait

http://kaba12.co.id/2021/05/31/pemnag-bayur-bakal-bangun-2-jalan-usaha-tani-tahun-ini/

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *