Irwan Fikri: Nagari Bayua Banyak Melahirkan Tokoh Intelektual

Nagari Bayua banyak melahirkan orang-orang pintar atau intelektual. Masyarakat Nagari Bayua dikenal sangat egaliter, kritis serta selalu menjaga kekompakan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH saat menghadiri ramah tamah bersama tokoh masyarakat dan sejumlah lembaga yang ada di Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu (20/3/2021).

“Nagari Bayua dikenal sangat egaliter, karena tokoh masyarakat di sini dikenal kritis dan intelektual, ini adalah kelebihan yang perlu dipertahankan,” ujarnya saat memberi sambutan.

Disebutkannya, Nagari Bayua banyak memiliki kelebihan, sehingga menjadi keniscayaan jika intelektual lahir silih berganti.

Menurutnya, semua yang tercipta di Nagari Bayua merupakan sebuah nikmat dan kelebihan. “Banyak orang-orang pintar lahir di sini, patah tumbuh hilang baganti,” ucapnya lagi.

Dalam ramah tamah itu, Irwan Fikri, SH berharap kehadiran tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai bundo kanduang, para pemuda akan melahirkan banyak hal yang akan memberikan manfaat untuk kepentingan Nagari Bayua.

“Ketika Nagari Bayua bisa memberikan kontribusi yang besar didalam mencapai tujuan-tujuan Pemerintah Kabupaten Agam, tentu kita akan mendapatkan banyak manfaat,” jelasnya.

Ditambahkan, ketika duduk bersama-sama dengan tokoh masyarakat, pihaknya menyebut terciptanya ruang dialog yang membahas kemajuan Nagari Bayua untuk kedepan.

“Jadi tadi banyak pembahasan-pembahasan yang dibicarakan ketika duduk bersama di dalam Balairung, terkhusus tadi tentang bagaimana penguatan nilai-nilai adat untuk kedepan,” ujarnya. (MC Agam/toeb)

Sumber : https://infopublik.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *