Musyawarah Pembentukan Karang Taruna Himpunan Pemuda Pemudi Bayua (HPPB) Periode 2021-2026

Pemerintah Nagari Bayua mengadakan Musyawarah Pembentukan Karang Taruna / Himpunan Pemuda Pemudi Bayua (HPPB) Nagari Bayua periode 2021-2026 di Kantor Wali Nagari Bayua pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021. Musyawarah dihadiri oleh perwakilan pemuda pemudi di Nagari Bayua sebanyak 50 orang yang merupakan utusan dari sepuluh jorong yang ada di Nagari Bayua. Musyawarah ini mengagendakan beberapa kegiatan diantaranya : pertama mendengarkan dan membahas laporan pertanggung jawaban pengurus Karang Taruna / Himpunan Pemuda Pemudi Bayua (HPPB) periode 2015-2021, kedua menyusun rancangan struktur  kepengurusan Karang Taruna/ Himpunan Pemuda Pemudi Bayua (HPPB) periode 2021-2026, ketiga menyusun pokok-pokok pedoman program kerja Karang Taruna / Himpunan Pemuda Pemudi Bayua (HPPB) periode 2021-2026, yang keempat memilih Formatur / Ketua Umum dan Mide Formatur Kepengurusan Karang Taruna / Himpunan Pemuda Pemudi Bayua (HPPB) Nagari Bayua periode 2021-2026.

Sebelum pembentukan Karang Taruna / Himpunan Pemuda Pemudi Bayua (HPPB) periode 2021-2026, dilakukan pembubaran kepengurusan Karang Taruna / Himpunan Pemuda Pemudi Bayua (HPPB) periode sebelumnya yaitu periode 2015-2020. Pembubaran dan Pembentukan Karang Taruna / Himpunan Pemuda Pemudi Bayua (HPPB) berjalan lancar dan kondusif yang dipimpin oleh perwakilan pemuda pemudi Nagari Bayua, Elfitra Desniko, Zulfahmi, dan Rahmat Yulizir Putra.

Selanjutnya dilakukanlah pemilihan Formatur / Ketua Umum dan Mide Formatur dengan cara pemungutan suara dari peserta sidang yang hadir saat itu. Untuk calon Formatur dan Mide Formatur diseleksi dari perwakilan setiap jorong, kecuali dari Jorong Pincuran Tujuah dan Jorong Jalan Batuang, dikarenakan perwakilan dari kedua jorong tersebut tidak ada yang mencalonkan diri ataupun dicalonkan. Nama calon dari setiap jorong diantaranya, Jimmy Sammer dari Jorong Lubuak Anyia, Hardi Pranata dari Jorong Banda Tangah, Epi Elvia dari Jorong Kapalo Koto, Nover Sanusi dari Jorong Sawah Rang Salayan, Zulfahmi dari Jorong Sungai Rangeh, dan Elfitra Desnicko dari Jorong Lubuak Kandang. Untuk calon dari Jorong Panji dan Jorong Kampung Jambu mengundurkan diri karena beberapa alasan.

Musyawarah yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB tersebut memutuskan 3 nama yang menjadi Formatur dan Mide Formatur. Suara terbanyak diperoleh Jimmy Sammer S.E, suara kedua terbanyak didapat oleh Elfitra Desniko S.Si, dan disusul Zulfahmi S.Kom. Sehingga disepakati Jimmy Sammer S.E sebagai Formatur/Ketua Umum, dan Elfitra Desniko S.Si, Zulfahmi S.Kom sebagai Mide Formatur Kepengurusan Karang Taruna/Himpunan Pemuda Pemudi Bayua (HPPB) Nagari Bayua Periode 2021-2026.

Wali Nagari Bayua, Hadi Fajrin, SHI mengatakan “Dengan adanya Musyawarah Pemuda ini semoga menjadi tolak ukur awal dalam rangka menyusun program-program pemuda kedepannya. Dan diharapkan kepada pengurus pemuda terpilih nantinya agar dapat bersinergi atau bekerjasama dengan lembaga-lembaga beserta masyarakat sekenagarian Bayua baik yang ada di kampung maupun yang ada di rantau, karena pemuda sangat memberikan pengaruh yang besar terhadap pembangunan nagari baik pembangunan fisik dan yang sangat penting pembangunan sumber daya manusia”

J Dt Sinaro, Ketua KAN Nagari Bayua pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa lembaga Kerapatan Adat Nagari akan mendukung sepenuhnya apapun kegiatan-kegiatan yang bersifat positif yang direncanakan dan dilaksanakan oleh pengurus pemuda Nagari Bayua.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *